Friday, March 16, 2012

Holocaust hardcore band from Garut

Holocaust band hardcore berasal dari Garut ini terbentuk pada tahun 1996. Holocaust menulis lirik mereka sendir. Setelah beberapa demo, mereke merilis debut album mereka yang berjudul "Holocaust In Your Head" pada tahun 1999. Album itu sendiri di rilis oleh StarClone dan sukses meramaikan scene dan menyebar ke seluruh Indonesia. 




Ini adalah hasil interview saya dengan manager dan salah satu personel holocaust, eycko dan sastra.
Wawancara via yahoo messenger, 16 Maret 2012

Tammy : apa kabar holocaust, sibuk apa sekarang ?

Eycko : Baik,  Sekarang holocaust lagi sibuk buat materi lagu untuk recording, dari 12 lagu samapai saat ini baru kelar 7 lagu.

Tammy : bisa di ceritakan sedikit sejarah dari holocaust ? mulai kapan terbentuknya dan personil-personilnya ?

Sastra : Waduh klo sejarah awal udah agak lama jadi sedikit lupa hehe tapi awalnya di tahun 1996 bulannya lupa lagi hehe berangkat dari 1 tempat kita berkumpul Sebuah tempat untuk Berdiskusi tentang kehidupan,idealisme,membahas mulai dari wanita smpe jenis minuman haha. Kalo personil awal ada eko (guitar) emoh (bass), onanx (drum) dan our legend alm izzy (vocal). skrg izzy udah menghadap yg kuasa may he rest in peace. Untuk yg skrg sejak 5 tahun trakhir formasi ada emoh - low string , dhanie - six string distortion , fahmy faith - crust guitar distortion , arise - beat crusher dan saya sendiri sastrawijaya - voice with message. yg td di atas formasi dulu awal terbentuk tp meski udah ga ngeband sama yg dulu mereka masih ada di belakang kami nge back up hehe contohnya eko sekaramg jadi our road manager Eko yg ngurusin urusan di dunia maya dan urusan ke luar kota.

Tammy:  apa kalian sudah mempunyai sebuah album atau EP ? bisa ceritakan sekilas tentang itu ?

Eycko : Album holocaust in your head bisa di bilang EP pertama kita tahun 1999 ,dan yg kedua sudah realeased lagi mini EP yang berjudul “Sisi Keras” november tahun 2011, kita akan sebarin gratis untuk setiap pembelian merchandise kami. Tahun ini mudah-mudahan out full album berisi 3 song list mix yg terdahulu ditambah 9 song list terbaru kami

Tammy : Holocaust  pernah bermain di kota mana saja ? dan untuk jawa timur udah pernah main di kota mana saja  ?

Eycko : Sejak tahun 1996 mungkin sudah gak kehitung ya , tapi jawa kayak hampir sudah semua , terakhir ini mungkin bulan depan ke makasar, untuk di jawa timur sudah penah mampir di Surabaya dan malang.

Tammy: Mengapa kalian suka dengan genre Hardcore ?

Sastra: Sbenernya basiclly we are punk tapi kenapa kita suka hardcore karena hardcore bagian dari punk dengan musik yg lebih bisa di explore dan tentunya dari semangat persatuan or they called unity untuk kami hardcore adalah sikap dan pemikiran dan untuk musiknya sendiri orang bebas mengklaim sebagai apapun namun yg jelas kami sendiri menyebut musik kami "hardside"

Tammy: Mengapa di sebut “Hardside” ?

Sastra : Karena kami sendiri gak mrsa musik kami hundred percent hardcore gak seperti band hardcore pada umumnya seperti istilah beatdown,west coast,east coast or whatever its name kami dari segi musik pengen lebih ekplore aja dengan menunjukan ini lah musik kami,hardcore versi kami..

Tammy : Bisa menggambarkan tentang style kalian dan band apa saja yang kalian sukai ?

A: Klo untuk band yg kami suka banyak banget Tiap prsonil punya kesukaan sendiri-sendiri tapo ada beberapa band yg kebetulan sangat kita suka tp tanpa menjadi buta mengidolakannya kebetulan kita semua suka sama pantera, madball the bussines, dan incubus haha Untuk band yg trakhir mungkin d luar jalur ya tp kami suka hehe

Tammy : bagaimana perkembangan scene musik cadas di daerah garut ?

Eycko : Perkembangan musik cadas garut lumayan bagus, dikarenakan hampir tiap bulan ada acara ( lumayan untuk setingkat kabupaten) , EOnya mendukung , silaturahminya terjalin baik pula, dan tambahan info banyak musisi dalam kategori undergroun berasal dari kota garut misalnya : Man Jasad , Ari Bleeding corpse, themfuck jeruji dst

Tammy: di garut ada tempat record yang sering di pake temen" disana untuk rekaman ?

Eycko : Ada banyak tapi kayaknya scene Garut memilih studio recording RUGERI di karenakan Media equipment & tatanan akustiknya bagus juga sound enggineeringnya "kenal dgn musik cadas"

Tammy : Rencana kedepan untuk band kalian ?

Sastra : Rencana banyak banget karena hidup kami penuh rencana tapi yg jelas sedang dan akan kami lakukan skrg menyebarkan EP sisi keras kami and we spread with our merch hehe dan tentunya kalian bisa download sepuasnya di link official kami Dan yg pasti tampil di setiap gigs hehe untuk menyebar ide,pemikiran kami dari gigs ke gigs lainya sebagai bentuk pergerakan kami

Tammy : ada pesan-pesan untuk teman-teman di garut atau di seluruh Indonesia ?

Sastra: Yg pasti kami masih tetap berkarya membuat musik menyebar pemikiran jadi kami membutuhkan media ato fasilitas untuk melakukan itu lewat gigs..So buat siapa aja yang mau berbagi panggung,sharing gigs dan menginginkan kami tampil di tempat kalian mari kita bicara secara kekeluargaan hehe Kami masih tetep mempromosikan ide,musik kami ke semua penjuru kehidupan So lets share the gigs !


Makasih atas waktunya yang sudah di luangkan untuk interview bersama saya. Semoga bisa bertemu di salah satu acara gigs yang akan datang. 




Silahkan Klik disini untuk mendownload lagu-lagu dari Holocaust







2 comments: