Saturday, April 07, 2012

Interview with MALVOMED

Photobucket

Bersiap-siap lah untuk mendengarkan lagu-lagu dari Malvomed karena mereka akan segera merilis debut album mereka. Can't wait for that YEAH ! \m/

Ini interview saya bersama Ovin Malvomed. via email.



Tammy : Hay Ovin how are you there ? thanks for the time to do interview with me

Ovin : Hay..  kabarnya baik2 aja sehat walafiat hehe…



Tammy : Pertama-tama seperti biasa bisa ceritakan sedikit tentang sejarah kalian, bagai mana bisa terbentuk band ini dan siapa sapa lineup-nya, apa udah pernah berganti lineup sebelumnya ?

Ovin : Malvomed didirikan di pertangahan tahun 2009 di Samarinda dengan naungan label SULUNG EXTREME MUSICK, line upnya ada Johanes Blood Suckers or nyamuk as vocal, yogie as bass vocal, ovan as guitar, ovin as guitar, dhana as drummer Sampai sekarang.



Tammy : Bisa jelasin kepada teman-teman semua style music kalian ini seperti apa ?

Ovin : untuk style music mungkin kami cenderung menjurus ke tema technical death metal yang kami beri nuansa serta unsur progressive di dalamnya..


Tammy  : dari mana kalian mendapatkan nama “MALVOMED” ?

Ovin : Malvomed sendiri pemberian dari label naungan kami SULUNG EXTREME MUSICK, tapi sedikit bnyak nama tersebut mempunyai gambaran reka ulang dari sesuatu yang berarti sesuatu yang dilarang atau tidak di perbolehkan untuk dimuntahkan.



Tammy : Apa yang menginspirasikan kalian untuk bermusik dan menulis lirik ? Apakah  ada tema tertentu yang kalian ingin sampaikan dalam lagu-lagu kalian ?

Ovin : untuk inspirasi bermusik dan lirik  ada dari.. Abysmal dawn, Spawn of possession, Necrophagist, Obscura dan bnyak lagi band2 mancanegara or local mungkin lebih cenderung ke tema sound metal yang modern tpi tidak meninggalkan  garis besar death metalnya, tema lirik mungkin kami lebih bnyak menceritakan ttg hal yg bnyak terjadi di dunia ini dgn masing2 garis kronologi yg ada.. bahwasanya paradigma kita terkadang tentang konsep metal itu sendiri selalu cenderung dgn sifat yang negative padahal tidak semua seperti itu bnyak lirik yang membangun, bnyak yang sifatnya malah mengutuk untuk sesuatu yang tidak terpuji, yang biasa terjadi di lingkungan hidup kita ataupun spiritual kita.



Tammy : dengar-dengar kalau gak salah kalian lagi mempersiapkan sebuah album baru ? bisa kasih kami bocoran sedikit tentang album kalian ini ?

Ovin : Haha… mba tammy tau aja,, iya sih debut album pertama kami mudahan bisa di terima di kalangan metal head seluruh Indonesia ataupun dunia. Seperti yang kami bilang tadi konsep musik kami technical death metal progressive di album pertama ini kami berharap bisa memberikan gebrakan serta warna baru di kalangan para metal khususnya di daerah kami di KALTIM. Di album ini kami berusaha menggabungkan beberapa konsep music dan nuansa ethnic serta bagan2 unison yang bnyak kami terapkan dan push di beberapa lagu yang akan kami masukkan di album pertama ini.



Tammy : udah berapa banyak lagu atau mungkin album yang kalian punya ?

Ovin : Untuk lagu yang udah dijalni ada lima lagu dan seterusnya dalam penggarapan recording.. cuman utk sekarang ini kami udah keluarin single yang pertama “Terorrist “. Yang udah bisa di share and di denger ma temen2 metal head  


Tammy : Band apa yang menjadi Influence terbesar kalian untuk bermusik dan apakah itu banyak menginspirasikan kalian untuk bermusik ?

Ovin : Ada Spawn of possession, Obscura, Necrophagist, The faceless, Dream Theater, Blotted Science and ect, yapp… band2 manca Negara or local yang mungkin sedikit banyak kita push musik or bermusiknya di dalam band kami sangat berpengaruh terutama skill, sound, ritme, lirik and kecerdasaan mereka yang ga pernah jenuh untuk membuat fans2nya ngedengerin lagu2 mereka, menjadi pembelajaran yang amat berharga untuk band kami untuk memulai selangkah lebih maju untuk membuktikan eksistensi dalam dunia bermusik.



Tammy : Kota mana saja yang sudah kalian pernah datangin untuk bermain ?

Ovin : Untuk saat ini hanya di walayah Kaltim di antaranya (samarinda, tenggarong, Balikpapan, bontang dan sterusnya) mudahan kedepan bisa lebih maju lagi untuk mengenalkan musik kami ke daerah2 yang lain.



Tammy : bagaimana perkembangan scene Metal di Samarinda ? Apa kalian juga ikut andil dengan perkembangan scene disana ? dan bisa beritahu saya band-band dari tenggarong yang recommended untuk kami ketahui ?

Ovin : Semakin maju terlebih udah bnyak event2 yang membangun di daerah kaltim, seperti samarinda metal fest, sulung death fest, sulung extreme fest, distorsi riot ( tenggarong), tenggarong berisik, Balikpapan metal fest, bontang detah fest dll. Setiap event mempunyai warna dan euphoria masing2 yang membangkitkan spirit untuk membuat scene metal di kaltim semakin maju pesat. Band2 tenggarong.. ada KAPITAL, BIANG KEROCK, HELL GATE, LIANG LAHAT And more yang pasti keren2..



Tammy : Apa perlengkapan atau bisa di bilang equipments yang kalian gunakan untuk rekaman  dan apakah kalian menggunakan amp/gitar, dll yang sama untuk melakukan pertunjukan ?

Ovin : Untuk saat ini equipment kita memakai guitar schecter & Ibanez, bass schecter, drum kita pakai pearl, untuk amp di gitar mungkin ENGL buat recording.. untuk live performance iya terkadang juga liat kebutuhan jika sudah mencukupi untuk mencapai hasil yang memuaskan kami kira juga gak terlalu penting untuk membawa alat yang berlebihan.



Tammy : apa pekerjaan yang kalian lakukan disamping bermusik ?

Ovin : Menjalani aktivitas yang biasa mungkin kuliah dan berkerja beberapa di antara kami,, Les private guitar pribadi gitu.. kecil2an…. Sekaligus berbagi dan shareing untuk wawasan bermusik kami.



Tammy : Well apa nih harapan dan planning selanjutnya untuk band kalian ?

Ovin : harapan sih semoga band kami bisa terus berlanjut berkarya sampai tua and tobat hahaha… selalu optimis melihat kedepan dan open mind dalam bermusik ,terutama dalam rasa persahabatan dan kekeluargaan yang dalam semoga itu tetap berlanjut dalam tubuh malvomed sendiri dan harapan selanjutnya semoga band – band yang ada di Indonesia terutama dari daerah Kalimantan timur semakin maju berkarya dan menciptakan warna music, bukan hanya band tpi juga label, serta event2nya slalu ditunggu.. and orientasi operator2 musik enginnering akan tercipta lebih bnyak di kaltim. Planning tetap pada benang merah menciptakan karya musik yang nyaman cadas, berwawasan.. serta tidak membosankan untuk di dengar.


Tammy ::D Well Thank you very much for your time and it was a pleasure to interview you. Best of Luck. Anything you wish to add to conclude this interview ? And also for Lost In Moshpit and our readers ?

Ovin : Terus berkarya dan Dengarkanlah musik itu apa pun rupanya karna saat bermanfaat untuk diri dan untuk scene kita, selalu open mind terhadap hal2 yang dihadapi karna kalo bukan kita2 yang mendukung siapa lagi yaa kan?? Hahaha.. keep support ok.



No comments:

Post a Comment